OBOR ASIA GAMES KELILING PULAU UNTUNG JAWA BERSAMAAN DENGAN UPACARA MEMPERINGATI PROKLAMASI KE 73

0
62

METROPERS.COM,JAKARTA (17/08/2018)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu membawa Obor Api Asian Games ke Pulau Untung Jawa setelah diserahkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (17/8) pagi.

Obor Asian Games tersebut diterima Nadine Chandrawinata yang didaulat untuk membawa obor Asian Games 2018 dan dibawa ke Pulau Untung Jawa menggunakan kapal Baracuda melalui dermaga Mall ABC, Ancol.

Estape pertama dibawa oleh Kasatrol Lantamal Kolonel Laut (P) Salim selaku pelari pertama dari Dermaga Utama Pulau Untung Jawa menuju Puskesmas Pulau Untung Jawa.

Estape ke dua dilanjutkan dengan estafet kepada pelari kedua Kapolres Kapulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.SI. dari Puskesmas Pulau Untung Jawa menuju Tugu Pulau Untung Jawa.

Escape ke tiga dilanjutkan dengan estafet kepada pelari ketiga Danramil Kepulauan Seribu Mayor Syarifudin dari Tugu Pulau Untung Jawa menuju Lapangan Sepak Bola Pulau Untung Jawa.

Torch Relay ASIAN Games 2018 berakhir dan diterima oleh Bupati Kepulauan Seribu Bapak Drs. Husein Murad, M.SI.

Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Pulau Untung Jawa dipimpin oleh Bupati Kepulauan Seribu Bapak Drs. Husein Murad, M.SI selaku Inspektur Upacara.

“Ini merupakan momentum yang sangat bersejarah api Asian Games ada di tempat ini dan ini merupakan suatu kebanggaan,” ujarnya.

Setelah upacara peringatan HUT ke 73 RI, obor api Asian Games dibawa kembali berkeliling menuju dermaga sisi timur. (manto)