PMNBI DAN IKKBL BERSAMA DJSN MENGADAKAN LOKAKARYA PENGENTASAN KEMISKINAN DI KABUPATEN NIAS BARAT

0
72

METROPERS.COM,JAKARTA (26/08/2018)

“Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) dan Ikatan Kerukunan Keluarga Besar Lahomi (IKKBL) bekerjasama dengan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) dan Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia adakan Lokakarya yang bertemakan “Strategi Pengentasan Kemiskinan Melalui Program Jaminan Sosial di Kabupaten Nias Barat”
yang akan dilaksanakan pada Sabtu (25/08/2018) di Museum Kebangkitan Nasional, Senen, Jakarta Pusat.

Dalam Diskusi ini narasumber yang hadir dan turut meramaikan acara
Faduhusi Daely S.Pd. MA(Bupati Niad Barat), Dr.Ir. ANDI ZA Dukung M.Cons (Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kementrian Sosial), Ahmad Anshory SH M.Hum, CLA (Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional RI), Dr. Arid Adji (Polka Kebijakan TNP2K), yang di moderatori oleh Dr. Era Era Hia M.M.

Diawali dengan Tarian Pembuka Sekapur Sirih (Tame e’ afo) untuk menghormati tamu tamu yg hadir, dan dilanjutkan dengan doa bersama. Kemudian memberi sambutan pertama oleh Ketua Panitia Leader D.S Daely S.T, sambutan ke dua oleh Tokoh masyarakat Nias Barat Firman Djaya Daily dan yang terakhir memberi sambutan Sigit Priohutomo Deputi Bidang Koordinadi Peningkatan Kesehatan dan Ketua DJSN.
Dalam wawancara nya kepada awak media Bupati Nias Barat Faduhusi mengatakan sangat merespon atas kegiatan ini, suatu bentuk mendorong laju percepatan dalam rangka mencari solusi bentuk kementasan Kemiskinan yang ada didaerah kami

“Penanganan permasalahan pembangunan yang mendesak seperti infrastructure, Pendidikan, Kesehatan, ekonomi kerakyatan, sosial budaya, transpotasi, kelistrikan dan prasarana pelayanan Umum lainnya, pemberdayaan masyarakat, reformasi birokrasi dan peningkatan penyelenggara pelayanan publik terus dilaksanakan secara konsisten untuk mendorong peningkatan daya saing ekonomi”ujarnya

Adapun bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Beras Sejahtera (RASTRA), Bantuan Gas Elpiji, Penerima Bantuan Iuran (PBI)- BPJS, itu yang Kami butuhkan.

Harapan Bupati Nias Barat supaya pemerintah memperhatikan dan melihat daerah luar yang tertinggal.(manto)