MoU MENTERI AMRAN DENGAN GUBERNUR DAN BI JADIKAN KEPRI PROVINSI MANDIRI

0
18

METROPERS.COM (02/10/2018)K KementrianPertanian Republik Indonesia (Kementan RI ) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Bank Indonesia (BI) kepylauan terkait percepatan ekspor komoditas pertanian dan pengendalian inflasi melalui dukungan terhadap pengembangan usaha sektor pertanian di wilayah perbatasan Provinsi Kepri.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun selaku pihak pertama, Kepala BI Kepri Gusti Raizal Eka Putra selaku pihak kedua.dan Mentan RI ,Andi Amran Sulaiman bertindak sebagai pihak ketiga.

“Tujuan MoU untuk mensinergikan program dan kegiatan para pihak dalam upaya percepatan ekspor komoditas pertanian dan pengendalian inflasi melalui dukungan terhadap pengembangan usaha sektor pertanian di wilayah perbatasan Kepri, ” jelas Amran .

Dan juga bertujuan mengendalikan inflasi di Kepri , salah satunya yang biasanya berkontribusi pada inflasi cukup tinggi adalah pangan ,paparnya di Kantor Kementan RI di Ragunan Jakarta Selatan Selasa siang.

Dan hal itu merupakan arahan Presiden RI ,Joko Widodo (Jokowi) yang memerintahkan jajaran kementriannya dalam Nawacita untuk pembangunan Indonesia mulai dari wilayah perbatasan

” Kita sudah membangun sawah lalu ada lagi usulan Pak Gubernur kita mengembangkan peternakan.Ada lagu tambahan di Pulau Karimun itu 269 hektare itu Insyaallah bangun lagi ,” papar Amran.( Manto)