IPPAT GELAR SIDANG PERTAMA DI PN JAKBA

0
44

METROPERS.COM,(24/10/2018)P PengadilanNegeri (PN) Jakarta Barat menggelar sidang perdana, gugatan hasil kongres Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) di Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 27 – 28 Juli 2018 lalu, resmi didaftarkan di PN Jakbar pada 26 September 2018 dengan nomor 694/pdt/g/PN Jakbar. Sidang perdana akan digelar pada 24 Oktober 2018 di Ruang Sidang Soerbekti pukul 09.00 WIB

Dugaan kecurangan menjadi dasar sikap mereka. ke 14 anggota IPPAT menyatakan siap menempuh upaya lanjutan baik secara litigasi maupun non-litigasi untuk mengoreksi hasil Kongres.

Otty mengatakan “Sebenernya saya merasa menyesal kenapa pada masalah ini saya turut tergugat padahal pada saat ini saya juga menjadi korban dari suatu pelaksanaan kongreng yang tidak baik” kata salah satu calon Ketua Umum, Otty Hari Chandra Ubayani, dalam di hadapan awak media.

Tapi demi memajukan organisasi yang lebih baik maka saya sebagai warga negara yang baik saya akan teruskan. Dan juga menjadikan shokterapi bagi mereka yang menjalankan jabatan-jabatannya tugas-tugasnya sebagai timlider. Timpelaksana. Tim panitia tim presidiun yang tidak asal membuat keputusan agar tidak lagi menjadi carut marut didalam management PPAT.

Mediasi ini temen silahkan aja
Intinya temen-temen membuka peluang bagi untuk perdamain yang di minta adalah
Kongres luar biasa
Atau munas luar biasa
Kenapa jadi pilihan karena dalam pemahaman mereka
Ini sebenarnya kritik untuk penggantian kelembagaan
Dan oleh sebab itu mangkanya apabila diantara mereka bisa berkomunikasi dan mendiskusikan untuk munas lub atau munas luar biasa itu jauh lebih baik dari pada gugat menggugat di pengadilan.

Hapendi Harahap calon Ketua Umum lainnya mengatakan
Saya memberikan apresiasi kepada para PPAT yang bersedia dan berani melakukan gugatan untuk memperbaiki kepengurusan kedepannya.

Tapi saya menyesalkan mengapa kami yang seharusnya sudah berusaha untuk tidak henti-hentinya untuk menyelesaikan masalah ini malah dijadikan tergugat. Dan saya merasa kecewa atas masalah ini.

Dari pihak kita untuk masalah ini untuk mengatasi masalah yang ada ini sebaiknya dilakukan perdamaian dan kita akan suport untuk arah yang terbaik.

Sementara itu pengacara penggugat Alpons mengatakan
Ke 14 anggota PPAT dari yang menggugat dari daerah daerah membuka peluang bagi ketua yang terpilih untuk diadakan perdamain

yang mereka minta adalah
Kongres luar biasa
Atau munas luar biasa

Kenapa ini menjadi pilihan karena dalam pemahaman mereka,
Ini sebenarnya kritik untuk
penggantian kelembagaan

apabila diantara mereka bisa berkomunikasi dan mendiskusikan untuk munas lub atau munas luar biasa itu jauh lebih baik dari pada gugat menggugat di pengadilan.

Alfon Waktu penundaan satu bulan ditetapkan oleh majelis hakim ini adalah suatu hal yang wajar pada prinsipnya para tergugat kita ada yang tugas jauh dan cukup waktu untuk memanggil para tergugat kembali. Dari situ kita menghormati proses pengadilan semoga satu bulan kedwpan tergugat dapat menghadiri sidang agar dapat cepat selesai dengan baik.

Ini adalah salah satu proses mediasi untuk membuka musyawarah untuk mufakat. Seandainya ada. permintaan dari mereka untuk musyawarah penggugat itu bagus sekali karena tidak berlanjut lebih lama.

Adapun pihak yang digugat karena diduga melakukan perbuatan melawan hukum adalah sebagai berikut Dr. Syafran Sofyan, S.H., SpN, M.Hum (Ketua Umum Pengurus Pusat IPPAT periode 2015 – 2018), Dimana Agustina S.H., (Sekretariat Pengurus Pusat IPPAT periode 2015 – 2018), Agus Sulaiman Tampubolon, S.H., (Ketua Panitia Pengarah Kongres VII IPPAT), Trinawaty Nadir, S.H., (Ketua Panitia Pelaksana Kongres VII IPPAT), DR. H. Khantsafikni, S.H., M.H., Dr. Abdul Muis, S.H., M.H. (Wakil Ketua Presidium Kongres VII IPPAT), Gatot Tri Waluyo, S.H., (Wakil Ketua Presidium Kongres VII IPPAT), Elis Nurhayati, S.H., M.H., (Sekretaris Presidium Kongres VII IPPAT), Reza Barawi, S.H., (Wakil Sekretaris Kongres VII IPPAT), Julius Purnawan, S.H., MSi (Calon Ketua Umum Pengurus Pusat IPPAT) dan Yeni Ariani (Pimpinan yang mewakili PT. Kota Seni Dekorasi Event Organize. (Manto)