LIONS CLUB MAHARDIKA DAN LIONS CLUB MAHARANI RAYAKAN HARI IBU

0
58

METROPERS.COM,(11/12/2018)

LIONS CLUB MAHARDIKA DAN LIONS CLUB MAHARANI RAYAKAN HARI IBU

Lions Club Mahardika dan Maharani Jakarta Selatan menggelar acara peringatan hari ibu tanggal 22 Desember mendatang. Namun perayaannya dilakukan pada hari Selasa malam di sebuah hotel di bilangan kuningan Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri Dra.Hj.Shinta Nuriyah M.Hum, Ketua umum Kowani Giwo Rubijanto, Presiden Lions Clubs Mahardika Maharani D.G.William Suwandi Dharma, Lita Tanzil dan Wakil Ketua DPR RI, Prof, Dr.Ir.Hj.Darmayanti Lubis

Ketua Panitia Effy Kuswita mengatakan bahwa tidak bisa dipungkiri ibu adalah sebab dari keberadaan dan eksistensi kita di dunia, dan ibu adalah sosok yang berperan penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, negara maupun dalam kehidupan beragama. Ibu adalah orang pertama yang mendidik kita, orang pertama yang menanamkan nilai-nilai dan norma-norma pada kita, dan juga peletak dasar dari pondasi kepribadian kita. Maka jika seorang ibu berhasil dalam mencetak seorang individu itu artinya ia telah berhasil mewujudkan pribadi yang siap dalam mewujudkan keberhasilan sebuah masyarakat, bangsa dan agama.

“Dengan mengambil tema Charity Night For Children Cancer dimana hasilnya akan digunakan untuk membantu anak-anak yang menderita penyakit Kanker tersebut mengingat salah satu fokus pelayanan dari Lions Club International di seluruh dunia termasuk Indonesia adalah membantu anak-anak yang menderita Kanker, dan juga akan ada Lelang koleksi pribadi Gus Dur, Presiden RI ke 4 yang hasilnya akan digunakan untuk Yayasan yang membela hak-hak perempuan berdasarkan prinsip-prinsip moral agama dan kemanusiaan, khususnya bagi kaum perempuan yang memperjuangkan hak-hak perempuan yang nyatanya masih tersisihkan di negeri ini.” ujar Effy.

Sementara itu ibu Dra. Hj. Shinta Nuriyah M. Hum dalam sambutannya mengatakan :
“ibu adalah penjaga kehidupan. Seorang ibu tak hanya melahirkan anak-anak yang akan meneruskan kehidupan, tetapi kehidupan tak akan berjalan hanya dengan kelahiran. Kelahiran hanya fase awal dari kehidupan seseorang. Dia akan terus berlangsung jika kehidupan seorang anak terus terjaga dan terpelihara dengan baik.”

Dalam konteks ini, peran seorang ibu menjadi sangat penting. Dalam rangka menjaga kehidupan ini, seorang ibu harus menjaga dan merawat tunas-tunas kehidupan yang masih belia, yang masih rentan sehingga menuntut perhatian dan perlindungan yang lebih.

Untuk melaksanakan tugas mulia tersebut, seorang ibu dituntut memiliki spirit berkorban dan berbagi. Melalui spirit pengorbanan dan berbagi seorang ibu bisa menjadi pendidik yang baik dan memberikan perlindungan kokoh.

Atas dasar inilah saya merasa bersyukur dan memberikan apresiasi yang mendalam kapada Lions Clubs lnternational yang memperingati hari ibu dengan melakukan kegiatan malam Charity untuk anak-anak penyintas kanker. Bagi kami kegiatan ini memiliki beberapa makna penting dan strategis. Pertama mengingatkan pengorbanan dan kerelaan berbagi seorang ibu kepada anaknya sebagai ekspresi dari rasa cinta. Kedua, kegiatan Charity Night For Children Cancer ini bisa menumbuh kembangkan semangat berkorban dan berbagi bagi sesama. Ketiga, kegiatan ini bisa menjadi pembangkit semangat bagi anak-anak penyintas kanker.

Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi siapa saja sehingga terdorong melakukan kegiatan yang sama di tempat lain.

Sebuah Peragaan Busana dan lelang lukisan Gus Dur karya Nabilah juga turut memeriahkan dalam perayaan selasa malam itu. (Mnt)