PARTAI GOLKAR BERIKAN PENDIDIKAN POLITIK PADA MASYARAKAT JAKARTA TIMUR

0
116

METROPERS.COM,(22/12/2018

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Jakarta Timur,  memberikan pendidikan politik bagi kader dan masyarakat itu untuk peningkatan Sumber Daya Manusia.

“Salah satu tanggung jawab partai yaitu memberikan pendidikan politik kepada kader dan masyarakat, hal ini bertujuan menciptakan demokrasi bangsa yang sehat dan bermartabat,” kata Ketua  Panitia  Partai Golkar , Erwin Ricardo Silalahi, Sabtu (22/12).

Selama 2017 DPD Partai Golkar telah memberikan tiga kali pendidikan politik kepada kader dan masyarakat, hal itu merupakan perwujudan dan tanggung jawab dalam memberikan pencerdasan tentang politik.

Apalagi, setiap partai diberikan anggaran oleh pemerintah setiap tahun, salah satunya untuk membekali masyarakat dan kader tentang pendidikan politik.

Persepsi atau pandangan dari beberapa kalangan masyarakat yang berasumsi politik tersebut jahat dan kejam dinilai cukup keliru.

“Politik dapat menjadi sarana yang positif apabila dijalankan dengan penuh seni, santun, ramah, serta bertata krama kepada masyarakat,” ujar Ketua Panitia tersebut.

Namun, politik memang dapat berubah menjadi jahat apabila dijalankan oleh oknum politikus yang tidak berkompeten serta menjalankannya dengan cara tidak tepat.

Oleh karena itu, masyarakat perlu dibimbing dan diarahkan sesuai aturan agar tidak salah mengartikan tentang pendidikan politik.(Mnt)