PERWATI PSMTI GELAR PERAYAAN HARI IBU

0
147

METROPERS.COM ,(22/12/2018)

Hari Ibu Nasional yang Jatuh pada tanggal 22 Desember sudah menjadi moment nasional  bagi semua masyarakat Indonesia khususnya bagi seluruh kaum ibu.

Selain ucapan terimakasih dan doa yang selalu kita panjatkan untuk ibu, tak ada salahnya untuk memberikan hadiah sebagai ungkapan kasih kita semua pada seorang ibu yang bukan saja sudah melahirkan kita namun juga yang sudah merawat,mendidik serta memberikan yang terbaik bagi setiap kita .

Adapun sebuah komunitas PERWATI dari  Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa (PSMTI) ikut merayakan Acara peringatan  Hari Ibu di Sun Internasional Palace, Season City, sabtu (22/12/2018).

Acara yang  diselenggarakan oleh para ibu-ibu  anggota PERWATI dari PSMTI ini di awali dengan Lagu Kasih Ibu,  dinyanyikan sebagai ungkapan terima kasih atas jasa dan pengabdian dari ibu kepada anak, keluarga hingga masyarakat.

Surijaty Aminan selaku Ketua panitia dalam sambutannya mengatakan
” Semoga dengan adanya peran ibu dapat memacu wanita lebih berkarya, mandiri dan dapat kembali dalam masyarakat ketempat yang lebih martabat “, tuturnya.

Dengan mengambil tema “Pentingnya peran sesosok ibu bagi kehidupan kita”. Suriaty menjelaskan “Semoga dihari ibu kita kembali menyayangi sosok peran ibu untuk kita, tentu tanpa mengecilkan peran ayah, karena ibu adalah peran dibalik kesuksesan suaminya  , saat saya mendengar kata ibu, terasa saya ingin menangis , Kita lahir kedunia, kita tumbuh sehat ini atas jasanya, tak ternilai kasih sayang yang ia berikan, tak terhingga berapa banyak pengorbanannya untuk kita anaknya,

Dan harapannya, kita adalah penerus cita cita yang belum tercapai dan anggapannya kita sumber kebanggaan dari buahnya “, ungkap surijaty.

Sementara itu juga ketua PSMTI David Herman Jaya
mengucapkan selamat Hari Ibu untuk semua perempuan Indonesia apapun profesinya. Menurutnya, semua perempuan memiliki kontribusi yang sangat penting bagi bangsa.

“Saya ingin menyampaikan selamat Hari Ibu terutama kepada para perempuan, bahkan kalau mereka juga menjadi ibu rumah tangga. Mereka semua memiliki kontribusi yang sangat penting,” tuturnya,

Dan pada kesempatan  Hari Ibu ini, David Herman juga ingin menyampaikan apresiasinya kepada para tokoh perempuan yang sudah berjuang menyamakan hak-hak perempuan.

“Saya berharap kemajuan ini bisa terus ditingkatkan dan disumbangkan. Kita berterima kasih pada tokoh-tokoh perempuan di masa lalu yang sudah memperjuangkan dari mulai persamaan hak maupun perjuangan yang menyangkut kepentingan perempuan,” tuturnya.

Pada puncaknya acara dilanjutkan dengan pertunjukan tari dan nyanyi dan fashion show serta pembagian doorprice untuk peserta tamu undangan yang hadir ,

Di penghujung  acara peringatan Hari Ibu  di diakhiri dengan ramah tamah, photo bersama jamuan makan malam.(Manto)