KOLONEL LAUT (T) M. TAUFIQ HIDAYAT, S.T., M.SI. JABAT KADISMATBEK KOLINLAMIL

0
7

Keterangan Foto : Upacara serah terima jabatan Kepala Dinas Material dan Pembekalan (Kadismatbek) Kolinlamil dari Kolonel Laut (T) T.M. Sitanggang, S.E kepada penggantinya Kolonel Laut (T) M. Taufiq Hidayat, S.T., M.SI. dengan Inspektur Upacara Pangkolinlamil Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara.

METROPERS.COM,JAKARTA, (07/01/2019)

Jabatan Kepala Dinas Material dan Pembekalan (Kadismatbek) Komando Lintas Laut Militer diserahterimakan dari Kolonel Laut (T) T.M. Sitanggang, S.E kepada penggantinya Kolonel Laut (T) Mochamad Taufiq Hidayat, S.T.,M.SI. dalam sebuah upacara dengan Inspektur Upacara Pangkolinlamil Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (7/1).

Kolonel Laut (T) Mochamad Taufiq Hidayat, S.T., M.SI. adalah alumni AAL angkatan 38 tahun 1992 yang menyelesaikan Pendidikan Reguler Sesko TNI angkatan 45 tahun 2018.Pamen dengan tiga melati dipundakini banyak menghabiskan kedinasannya di Komando Armada RI Kawasan Timur sebagai perwira teknik bidang mesin kapal. Dan pria kelahiran Bandung ini ahli dalam mesin diesel generator.

Dalam amanatnya Pangkolinlamil mengatakan bahwa pergantian pimpinan dilingkungan TNI AL merupakan suatu hal yang biasa dalam kehidupan berorganisasi. Hal tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi serta memberi kesempatan penugasan bagi personel TNI AL untuk mengembangkan tugas dan karier yang bersangkutan.

“Baru satu minggu menjabat Panglima Kolinlamil, sudah harus menyerahterimakan jabatan Kadismatbek, ini memandakan dinamika organisasi di Kolinlamil cukup tinggi dan ini merupakan tuntutan yang harus kita cermati dengan baik” ujar Panglima.

Lebih lanjut Panglima Kolinlamil menegaskan bahwa  serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AL yang diberikan kepada para pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan, kreativitas dan kemampuan konsepsional sebagai bagian dari upaya pembinaan personel secara menyeluruh.

“Sekali lagi optimalkan diri, sehingga mampu bersaing dan siap untuk ditampilkan” tandasnya.

Pada akhir amanatnya Pangkolinlamil memberikan penekanan kepada para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) untuk melaksanakan peningkatan kinerja Satker dengan cara berkordinasi secara efektif  ke dalam maupun ke luar jajaran Kolinlamil, meningkatkan sinkronisasi kegiatan yang baik antar satker pada tingkat Mako Kolinlamil maupun dengan Kolak Kolinlamil dalam menyusun dan menyiapkan program pembinaan  material dan dukungan logistik baik pembinaan kemampuan maupun pembinaan kesisteman di jajaran Kolinlamil.

Hadir dalam upacara sertijab tersebut Kepala Staf  Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), para Asisten Pangkolinlamil, Dansatlinlamil Jakarta serta Kadis di lingkungan Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil) (Mnt )