BARISAN ANTI KKN MUARA JAMBI GELAR AKSI DAMAI DI KPK TUNTUT BUPATI DAN WALIKOTA

0
359

Ratusan massa yang menamakakan diri Pondasi Nusantara dibawah naungan Barisan  Anti KKN Muara Jambi (BAKMI) mendatangi halaman gedung KPK untuk menggelar  aksi unjuk rasa di depan Gedung KPK dengan membawa massa sekitar 250 orang untuk meminta KPK segini mengatakan  menangkap Bupati dan Walikota Kabupaten Muara Jambi yang telah melakukan Korupsi dan KKN,

Kristanto Paulus dan Andi mulyati selaku kordinator lapangan dalam aksi ini berharap agar KPK segera memanggil  bupati dan walikota serta mengusut tuntas  segala bentuk korupsi berjamaah pejabat daerah tersebut dan pihak-pihak yang terkait.

Adapun tuntutan mereka  adalah ;

1. Meminta KPK Segera Menetapkan Saudara/i Bupati Muaro Jambi terpilih Ibu Masnah Busro karena kami dari rakyat Jambi merasa dirugikan atas biaya kampanye Bupati terpilih tersebut , yang menggunakan Uang Rakyat yang di Gerogoti melalui KKN.

2. Meminta Kepada KPK RI agar memberikan efek jera kepada seluruh Bupati dan Walikota yang bermain dengan Uang Rakat atau yang masih melakukan tindakan KKN, dengan Menahan Saudari Masnah Busro dan Saudara Kroni-kroninya selaku Bupati terpilih sebagai pelajaran untuk yang akan datang.

3. Meminta Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK-RI) memeriksa ulang atas Realisasi Biaya Kampanye
Bupati terpilih Kabupaten Muaro Jambi, karena kami melihat adanya dugaan uang suap baik yang dilakukan oleh Pejabat dari Provinsi maupun Kontraktor yang ada di Muaro Jambi.

4. Meminta KPK Rl segera Memeriksa Rekening Pribadi milik Bupati dan Kronina atas Nama HC, TB, AH dan BB kami menduga adanya Fee Proyek yang disetor oleh Kontraktor untuk mengembalikan Modal kampanye Bupati terpilih Kabupaten Muaro Jambi.

5. Meminta KPK RI memangil dan mengusut pihak Ketiga (III) saudara BB dan Saudara HC yang diduga melakukan jual beli Jabatan yang mengatasnamakan Kroni dari Bupati terpilih.

6. Minta KKPK Ri segera menetapkan saudara Martoni dan Staf PU Muaro Jambi atas nama AM kami menduga dia selaku pak kang proyek di Kabupaten Muaro Jambi.

7. Meminta KPK RI Memeriksa Rekening Saudara Martoni adik dari Bupati terpilih Kabupaten Muaro Jambi karena kami menduga semua Proyek yang ada di Kabupaten Muaro Jambi harus setor melalui saudaranya Bupati terpilih tersebut

8. Meminta KPK RI memanggil Saudara Bupati Muaro Jambi dan beberapa tim yang diduga selaku kaki tangan Bupati terpilih Kabupaten Muaro Jambi, di antaranya, Saudara laki-laki Bupati Muaro Jambi
An. MT, Tim Pemenangan Bupati terpilih, AH dan IM kamu menduga nama-nama tersebut diduga mengumpulkan Fee Proyek yang dikerjakan oleh Kontraktor, lalu diserahkan ke Bupati terpilih untuk keperluanya.

9. Meminta KPK RI memanggil dan memeriksa Saudara AH dan TB terkait dengan issue dugaan melakukan Praktek Gratifikasi, dan mengusut sumber dam sebesar Rp. 23.000.000,00,“ sebagal Konpensasi pembatalan 7 Paket Pekerjaan di Dinas PU-PR sebesar 740.000.000,00 yang diduga dijual oleh Adik Bupati (TB) melalui Saudara AH (Data Proyek Bermasa’ah terlampir)

10. Meminta KPK RI betul-betul menyelidiki semua indikasi KKN vans ada di Kabupaten Muaro Jambi agar Kabupaten Muaro Jambi bisa bersih dari dugaan KKN dan memberikan efek Jera kepada pejabat yang ada.

Demi terwujudnya hukum yang adil serta bentuk kongkrit peran serta masyarakat ikut serta berbicara, mengawasi proses pengakan hukum yang adil dan transparan tanpa mengesampingkan nilal yuridis dan norma-norma yang berlaku di Republik Indonesia.(Lly)