JARINGAN MASJID MUSOLLAH INDONESIA (JAMMIN) ADAKAN DEKLARASI BERSAMA

0
93

METROPERS.COM, (20/02/2019)

Bertempat di aula Masjid Al Furqon lt.2 dilaksanakan Deklarasi Jaringan Masjid Musollah Indonesia (JAMMIN) menghadapi pemilihan umum tahun 2019 untuk menjauhkan masjid dari politik praktis, Rabu (20/2).(mnt)

Pembukaan dengan membaca alfatiha,
diteruskan dengan
Pembacaan Al Qur’an dan
dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Deklarasi yang dihadiri oleh tokoh keagamaan dari daerah, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam tausiyah Ketua JAMMIN Ustad H. Daud Poliradja mengajak “kepada semua pihak khususnya masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilukada dengan menjungjung tinggi asas penyelenggaraan Pemilu yang langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil”.

Program kerja JAMMIN berkaitan PILEG dan PILPRES 2019 menuju Indonesia sejahtera yang adil dan makmur

1. Melakukan sosialisasi JAMMIN baik melalui pengajian umum atau MEDIA SOSIAL.

2. Mendukung penyelengaraan Pemilihan Presiden (PILPRES) dan Pemilihan Legislatif (PILEG) Tahun 2019 secara Langsung, Umum, Bebas, Jujur dan Adil.

3. Turut serta menyelenggarakan penyuluhan dan simulasi kepada Jama’ah Musholla dan Masjid berkaitan dengan tekhnis pelaksanaan pemungutan suara. Bekerjasama dengan komisi pemilihan umum (kpu) pusat dan daerah.

4. Meminta kepada seluruh Jama’ah Musholla dan Masjid agar mengunakan hak pilihnya secara baik dan benar (Tidak Golput).

5. Mendorong Jama’ah Mushalla dan Masjid untuk ikut serta memeriahkan pesta demokrasi 2019 dengan berpartisipasi menyiapkan hidangan rakyat di TPS-TPS sekitar Mushalla dan Masjid.

6. Mengharapkan jama’ah mushalla dan masjid untuk turut serta mengawasi dan mengantisipasi serta mencegah terjadinya kecurangan selama proses pemilihan berlangsung, dengan tetap memelihara suasana yang kondusif.

7.Dalam rangka penyampaian transparansi informasi kepada ummat, maka Takmir mushalla dan masjid diminta menempelkan print out hasil foto rekapitulasi C-l dari TPS setempat di media informasi / majalah dinding mushalla dan masjid.

Acara diakhiri dengan penandatangan deklarasi dan dilanjutkan dengan sholat ashar.