KOGARTAP I JAKARTA AKAN GELAR APEL SIAGA 3 PILAR PEMILU 2019 DI LAPANGAN SILANG MONAS

0
26

METROPERS.COM, (26/02/2019)

KA Staff Garnisun Tetap I / Jakarta, Herianto Syahputra besok akan menghadiri apel gabungan tiga pilar bersama dengan TNI-Polri, beserta jajaran Pemprov DKI di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat.

Menurut Herianto, apel ini diselenggarakan dalam rangka mengumpulkan seluruh unsur yang terlibat dalam kesiapan Pemilu 2019 untuk mengantisipasi segala bentuk persiapan apel.

“Besok apel bersama TNI-Polri dan jajaran Pemprov beserta unsur masyarakat. Ini dalam rangka mengantisipasi kesiapan Pemilu 2019. Kita mempertemukan semua unsur tujuannya adalah satu (yaitu) meningkatkan kordinasi,” ujar Harianto.

“Besok akan ada hampir 460 personel Kogartap I/Jakarta yang hadir di antara total 1.500 personel gabungan TNI, Polri, dan Pemprov Jakarta dalam apel siaga tiga pilar besok yang akan menunjukkan kesiapan menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut,” ungkap Brigjen Herianto ditemui di Mako Gartap I/Jakarta di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019)

Dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu di Jakarta, Brigjen Herianto mengatakan Kogartap I/ Jakarta dalam posisi mendukung Kodam Jaya.

“Meskipun belum dilibatkan langsung, kami siap kapan pun jika diperlukan karena kami dalam posisi mendukung Kodam Jaya serta Polda Metro Jaya sebagai pusat kendali pengamanan Pemilu 2019 di Jakarta,” tegasnya.

Kogartap I/Jakarta sendiri merupakan satuan di bawah Kodam Jaya Jakarta yang memiliki tugas pokok menegakkan penegakan hukum, tata tertib, dan kedisiplinan di tiga matra TNI.

Tugas Kogartap I/Jakarta antara lain menyiapkan keprotokoleran, menyiapkan personel Paskibraka, menyelenggarakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Hari Pahlawan serta pemakaman prajurit dari tingkat Prada hingga Jenderal.

Apel siaga sendiri akan berlangsung besok Rabu (27/2/2019) di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat dengan inspektur upacara Gubernur Jakarta Anies Baswedan.(Mint)