RATUSAN JAMAAH MEMADATI MASJID DARUL FALLAH DEPOK YANG MENGGELAR TABLIGH AKBAR MEMPERINGATI ISA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

0
32

METROPERS.COM, DEPOK (30/03/2019)

Masjid Darul Fallah menggelar tabligh akbar untuk memperingati Isra Wal Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menjelang pemilu 2019, agar Damai, serta tidak mempercayai berita hoax, yang dilaksanakan di Masjid Darul Fallah jl. Abdul Wahab Raya no. 5 Depok, Sabtu (30/03/19).

Ulama yang turut hadir dalam tablig akbar ini KH. Fikri Haikal MZ. dan H Fatullah.
Acara pembukaan dimulai dengan Dzikir dan doa bersama, pembacaan surat Al’quran,

dilanjutkan dengan ceramah oleh KH. Fikri Haikal MZ.
Ada dua sikap utama yang harus dimiliki oleh setiap muslim dalam menghadapi momen pergantian tahun.

Yang pertama ialah bersyukur kepada Allah SWT atas kesempatan yang Ia berikan kepada kita. Kesempatan untuk memperbaiki diri dan bertaubat kepada-Nya. Kesempatan untuk menambah amal shaleh dan memperbanyak pahala.

Karena, nikmat waktu atau kesempatan merupakan salah satu kenikmatan terbesar yang Allah berikan kepada kita.

Waktu yang Allah sediakan untuk kita merupakan sarana untuk melakukan berbagai macam aktifitas kebaikan. Namun, nikmat ini pula yang sering dilupakan dan diabaikan oleh manusia sebagaimana yang terjadi saat pergantian tahun.

Rasulullah saw bersabda, “Ada dua nikmat yang sering dilupakan oleh kebanyakan manusia; kesehatan dan waktu luang.”
Banyak kaum muslimin yang tidak menyadari bahwa tahun baru adalah kenikmatan yang seharusnya dihadapi dengan rasa syukur kepada Allah, bukan dengan kemaksiatan dan kegiatan yang bisa melalaikan dirinya dari Allah.

Ia habiskan waktu dan hartanya hanya untuk bersenang di dalamnya, padahal perbuatan yang seperti itu merupakan perbuatan yang sangat dicela dan dimurkai oleh Allah SWT.

Sikap yang kedua ialah melakukan muhasabah atau evaluasi diri, baik itu dilakukan secara individu atau secara berjama’ah. Sebab, proses untuk melakukan perbaikan diri harus diawali dengan muhasabah. Terjadinya pergantian tahun seharusnya menjadi momen yang paling tepat bagi kita untuk melakukan introspeksi diri atas apa yang telah kita lakukan sebelumnya. Meskipun proses muhasabah ini sebenarnya sudah menjadi rutinitas seorang muslim yang baik.

selaku Umat Muslim harus senantiasa mensyukuri apa yang selama ini kita miliki dan jangan pernah mengeluh, nikmati hidup ini, karena Islam adalah Rahmatan Lil Alamin.

Umat Islam harus mempunyai pendirian dan jangan mudah terpancing atas cibiran atau komentar yang tidak berguna, teruslah berbuat demi kebaikan, karena biasanya orang yang selalu usil itu adalah orang yang iri dengan keberhasilan kita.

Dan berbicara masalah pemilu saat ini kita Kepada masyarakat yang hadir agar ikut menyejukan suasana di tahun Politik saat ini, karena banyaknya berita hoax yang mengadu domba antar masyarakat mau pun umat beragama.

Jangan mudah percaya dengan berita hoax yang beredar yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu Mari menjalankan pemilihan umum dengan damai. Keragaman yang muncul antar partai, caleg, dan capres hakikatnya memiliki tujuan yang sama, yakni agar negara bangsa ini semakin berkualitas.

Kita berkompetisi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia

Ust. Fikri Haikal saat diwawancarai oleh media dan berpesan ” pada tanggal 17 April 2019 besok kita akan memilih pemimpin pilihlah pilihan yg terbaik, mari kita sumbangkan pilihan kita pilihan rakyat insha allah pilihan yg terbaik, janganlah kita terpengaruh dengan isu isu yg menjelekkan salah dari paslon, pilih dari hati kita masing-masing, jagalah pemilu 2019 ini agar Damai dan aman. ”

(Joe)