RATUSAN SISWA SMPN 58 GELAR DOA BERSAMA MENJELANG UJIAN NASIONAL,

0
29

METROPERS.COM, (16/04/2019)

Ratusan siswa SMPN 58 menggelar doa bersama menjelang Ujian Nasional. Doa bersama untuk persiapan bagi para siswa.

Kepala Sekolah SMPN 58 Budiyana mengatakan, doa bersama juga untuk meyakinkan para siswa dan memohon kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional. Usaha yang dilakukan juga harus diiringi dengan doa.

“Hadapi Ujian Nasional doa bersama ini supaya anak-anak semakin yakin dan memohon ke Allah biar lancar. Di samping dia sendiri sudah belajar sebaik-baiknya, karena usaha apapun tanpa do a tidak lengkap,” ucap budiyana, Selasa (16/4/2019).

Menurutnya, meski siswa sudah belajar maksimal, tapi tak diiringi doa tak akan maksimal. Dengan berdoa, juga membuat ketenangan saat menghadapi Ujian Nasional.

“Jangan sampai anak itu bisa mengerjakan, tapi karena tidak tenang jadi panik. Harus ada ketenangan dalam mengerjakannya,” katanya.

Sebanyak 169 siswa SMPN 58 yang akan melaksanakan Ujian Nasional juga sudah berkali-kali berlatih.

“Ada 2 persiapkan bekal mereka yang pertama penguasan materi dasarnya adalah standar kelulusan yang dilakukan dalam pembelajaran efektif, pembelajaran pendalaman materi, tryout berkala, bimbingan individual dan klasikal”. ujar budiyana.

Di lanjut Dengan Motivasi yang disampaikan oleh Ketua Iluni SMPN 58 Ayu Basir Nurdin  SH.MH.MKn. yang menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan para orang tua wali murid dan guru guru yang senantiasa bekerja sama dalam peningkatan pendidikan para putra-putrinya. Ayu juga meminta para peserta didik untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin baik fisik maupun mental dalam menghadapi ujian nasional.

Kegiatan yang tiap tahun dilaksanakan secara rutin ini bertujuan untuk menyempurnakan segala ikhtiar dan upaya yang telah dilakukan oleh para guru dan para peserta didik dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional.

“Dengan istighosah diharapkan para peserta didik siap lahir batin dan lulus dengan nilai memuaskan pada ujian nasional tahun ini”.ujar Ayu

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua Komite Sekolah SMPN 58 Sandra, Beliau meyampaikan terima kasih kepada segenap guru yang telah membimbing putra-putri hampir selama tiga tahun ini. Tak lupa ketua komite yang cantik dan awet muda ini menyampaikan motivasi kepada putra-putri agar senantiasa siap menghadapi ujian nasional dan lulus sehingga mendapat  sekolah lanjutan  pilihan sesuai yang diinginkan.

(Vian)