INNOBIZ DAN CEO INDONESIA GELAR INDONESIA – KOREA SMEs TECHNOLOGY MATCHING EVENT 2019

0
28

METROPERS.COM,JAKARTA (13/04/2019)

CEO Indonesia dan INNOBIZ menggelar Acara Indonesia – Korea SMEs Technology Matching Event 2019. Acara ini digelar sebagai ajang pertemuan pengusaha Indonesia dan pengusaha Korea dan dalam hal membuka peluang bisnis baru dan pertukaran teknologi, yang menjanjikan dan membangun jaringan dengan berbagai perusahaan antar kedua belah pihak.
Pertemuan ini diselenggarakan di Gran Melia Hotel, Jakarta, Selasa (13/04/19).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang yang tak ternilai untuk menggali lebih dalam dan mendapatkan informasi sebanyak banyaknya tentang industri mesin, alat beraturan, medis, dan kosmetik Korea dll. Menyediakan bisnis yang disesuaikan antara pembeli dan penjual (Business Matching), Menyediakan peluang bisnis untuk masa depan dengan mengikuti Rapat Bisnis 1:1 Be to be

Dari pertemuan itu banyak didapat informasi teknologi yang dapat diserap dan diadopsi terutama oleh pengusaha Indonesia. INNOBIZ mengharapkan keterlibatan aktif CEO Indonesia untuk mendukung pengembangan perusahaan pemula berbasis teknologi dan UMKM Inovatif.

Vice Chairman INNOBIZ Association Jong-Kil, Kim dalam wawancara nya dengan media mengatakan Acara ini menjembatani
antara pengusaha Korea dengan pengusaha Indonesia,
Innobiz merupakan asosiasi perusahaan UKM di Korea Selatan dimana anggotanya sebanyak 20.000 perusahaan.

Adapun 9 perusahaan Korea yang mengikuti Bussines Meeting yakni, (Machinery Technology Solution Co. LTD, Swollen Material Handing System, Aqualex, NEXT Square, DIOGENE, Daewoong, Corporation CO.Ltd, Medizen Humancare Inc, Buttle Information System Co.Ltd, Best Tech System), dalam berbagai jenis usaha.

Dia menekankan bahwa kerja sama ini akan menguntungkan karena asosiasi ini merupakan kombinasi dari perusahaan-perusahaan Korea Selatan yang terkenal yang telah melakukan banyak inovasi dalam penelitian dan pengembangan,

“Saya berharap kita dapat memperluas kerjasama antara Perusahaan Indonesia dan perusahaan Korea, termasuk memperluas cakupannya, di masa depan,” katanya.

“Ini adalah acara pertemuan yang ke dua kita bekerja sama dengan CEO Indonesia, yang pertama cukup berhasil, sudah ada yang MoU perusahaan dengan perusahaan”, ujar Kim.

Dalam kesempatan dan tempat yang sama pada event itu Ketua CEO Indonesia Thrisya Suherman mengatakan, “ini adalah kerja sama kita yang kedua dengan Innovis Korea & Indonesia, ketemu langsung perusahaan Indonesia dengan perusahaan Korea, yang mana perusahaan Korea ingin mencari Investor, distributor dan agen agen produk Korea, kita bisa bawa brand mereka bisa menjadi importir mereka.

Bahwa lebih dari 40 perusahaan Indonesia dengan basis teknologi Matching sedang menjajaki potensi kerjasama dalam bisnis dan teknologi dengan sembilan perusahaan berbasis di Korea Selatan”.Jelasnya.

Trisya juga berharap forum tersebut mampu menghasilkan kolaborasi yang saling menguntungkan dan pihaknya siap mendukung kerja sama yang lebih erat dalam upaya mendorong pertumbuhan UMKM kedua negara secara berkelanjutan dengan lebih baik lagi.

Sebelum business forum ini, Korea sudah menggelar global innovation forum, pertukaran teknologi, dan business matching, antara perusahaan Korea dengan UMKM Indonesia,

(Mint)