BARISAN PENEGAK TRISAKTI BELA BANGSA (BANTENG INDONESIA) LUNCURKAN LEMBAGA DISKUSI DAN KAJIAN “PRAKARSA WIDYACITTA”

0
56

METROPERS.COM, (01/05/2019)

Dewan Pimpinan Pusat “Barisan Penegak Trisakti Bela Bangsa*
*(Banteng Indonesia) meluncurkan Lembaga Diskusi dan Kajian “Prakarsa Widyacitta” untuk memberikan kontribusi pemikiran bagi Pemerintah dan masyarakat. Lembaga ini didirikan untuk memberikan peran-peran ideal bagi masyarakat dan pemerintah.

Terinspirasi dari Hari Pendidikan Nasional dan menyikapi bahwa sejatinya orientasi pendidikan harus menghasilkan karakter ketauladanan, memotivasi dan melayani sebagaimana yang telah dipelopori Ki Hajar Dewantara maka kami melahirkan *PRAKARSA WIDYACITTA*.

Nama tersebut dipilih dengan makna inisiatif pembelajaran olah pikir dan rasa yang diproyeksikan sebagai embrio lembaga diskusi dan kajian.”demikian disampaikan Ir. I Ketut Guna Artha, Ketua Umum Lembaga Diskusi dan Kajian “Prakarsa Widyacitta”, pada saat peluncuran lembaga “”Prakarsa Widyacitta’, di Gedung Impression, Jakarta (1/6/19)

Ungkap I Ketut Guna Artha lebih lanjut, ” Mengambil momentum Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni, kami bermaksud menyelenggarakan seri diskusi dan kajian perdana bertema *”Memperkuat Pemahaman Ideologi Pancasila”* sekaligus peluncuran *Lembaga Diskusi dan Kajian PRAKARSA WIDYACITTA*.

Prakarsa Widyacitta akan melakukan kajian-kajian strategis secara berkala, dengan topik-topik yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak dan kepentingan nasional.

Dewan Pimpinan Pusat
Barisan Penegak Trisakti Bela Bangsa
(Banteng Indonesia) dipimpin oleh.Ir. I Ketut Guna Artha sebagai Ketua Umum dan Wawan Fahrudin, S.IP, Wasekjen.

(Manto)